Ilkay Gundogan Diincar Kembali oleh Manchester City

Bagikan

Ilkay Gundogan dikabarkan ingin pergi dari Barcelona setelah hanya satu musim berada di klub asal Spanyol tersebut. Manchester City, mantan klubnya, bersedia menampungnya kembali jika Gundogan memang serius ingin minggat.

Ilkay Gundogan Diincar Kembali oleh Manchester City
Ilkay Gundogan saat pra-musim bersama Barcelona.

 

Tidak Bahagia di Barcelona

Gundogan sendiri merasa tidak betah di Barcelona. Bahkan dia tidak digunakan sama sekali pada laga pembuka Liga Spanyol 2024-2025 melawan Valencia. Barcelona sendiri menang 1-2 pada laga tersebut.

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengatakan bahwa dia sebenarnya sangat ingin Gundogan tetap berada di Barcelona. Dia berharap Gundogan mau mengubah keputusannya. Namun, katanya, dia tidak bisa mencegah kepergian Gundogan jika Gundogan memang ingin pergi.

Gundogan, yang saat ini sudah berusia 33 tahun, masih memiliki dua tahun di kontraknya saat ini. Dia sendiri dikabarkan ingin bermain kembali ke Liga Inggris. Akan tetapi, ada juga tawaran dari klub Turki dan Arab Saudi jika Gundogan ingin mendapatkan gaji yang tinggi, yang jika dilihat saat ini, bukan merupakan tujuan utamanya.

Akan Jadi Pelapis Rodri

Ilkay Gundogan Diincar Kembali oleh Manchester City
Rodrigo Hernandez saat melawan Chelsea musim lalu.

 

Manchester City sendiri mengatakan jika mereka bersedia menampung Gundogan kembali jika Gundogan memang ingin pergi. Pep Guardiola sangat membutuhkan tambahan pemain setelah keluarnya Julian Alvarez ke Atletico Madrid pada bursa transfer ini. Selain itu juga Oscar Bobb mengalami cedera setelah laga melawan Manchester United di Community Shield. Tentunya, dengan setidaknya lima turnamen yang akan diikuti Manchester City, bukan tidak mungkin hal yang sama akan terjadi kepada Rodrigo Hernandez, gelandang bertahan Manchester City saat ini.

Karena itu, Guardiola ingin membawanya kembali sebagai pelapis Rodri. Memang Gundogan lebih bermain sebagai gelandang tengah. Namun Guardiola sering menaruhnya sebagai gelandang bertahan saat Gundogan berada di Manchester City, sehingga Guardiola yakin Gundogan dapat melakukan hal tersebut kembali.

Selama tujuh musim Gundogan berada di Manchester City, dia memenangkan Liga Inggris sebanyak lima kali. Dia juga berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Champions. Tampaknya Gundogan ingin kembali menghidupkan kenang-kenangan tersebut.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.